Cari Tiket Promo Harga Termurah ?
Reservasi dan informasi
Tlp/ sms : 087738191959/ 082242354288

Pembahasan Kelas Pada Tiket Pesawat

Tiket Pesawat Promo, Ekonomi atau Bisnis ?
Tahukah anda kalau tiket pesawat itu ada kelas-kelasnya ? Mengapa tiket pesawat dibuat urutan kelas ? Hal ini yang sering ditanyakan oleh seseorang yang akan mencari tiket pesawat. Banyak dari mereka yang kurang mengerti tentang arti kelas tersebut. Kelas pada tiket pesawat itu dibedakan menurut 3 hal berikut :
  1. Harga Tiket
    Harga tiket pesawat akan berbeda antara kelas tiket. Harga termurah akan dimulai dari kelas promo, ekonomi kemudian yang termahal di kelas bisnis dan ekseskutif. Dari setiap kelas tersebut masing-masing memiliki beberapa sub kelas dengan harga yang berbeda-beda juga.
  2. Layanan
    Untuk layanan dalam hal ini bisa dibedakan lagi menjadi 2.
    • Layanan di dalam penerbangan
      • Kelas promo dan ekonomi itu disamakan untuk layanan di dalam pesawat. Berbeda dengan tiket pesawat kelas bisnis. 
      • Untuk kelas bisnis/ eksekutif itu akan diberikan layanan terbaik saat penumpang di dalam pesawat. Mulai dari tempat duduk, service ataupun makanan yang disajikan di dalam pesawat. Namun demikian, jika anda terbang dengan tiket promo atau ekonomi tidak perlu khawatir akan layanan di dalam pesawat. Semua tetap pada standart layanan terbaik dari setiap maskapai. Wajar saja jika mereka yang memiliki tiket pesawat bisnis mendapatkan layanan lebih karena biaya yang mereka keluarkan juga jauh diatas harga tiket pesawat ekonomi apalagi promo.
    • Layanan di luar penerbangan
      • Perbedaan disini yaitu tentang aturan-aturan untuk tiket sesuai kelas tersebut. Tiket promo biasanya tidak bisa direfund. Kalaupun bisa itu biasanya kembalinya sedikit. Untuk beberapa penerbangan dan beberapa maskapai menetapkan untuk tiket promo tidak diperkenankan melakukan reschedule.
      • Untuk kelas ekonomi ini diatasnya kelas promo. Biaya refund tiket lebih porsentase potongannya. Jika dilakukan reschedule pada tiket ekonomi itu biayanya akan lebih murah daripada tiket promo.
      • Untuk kelas bisnis/ eksekutif ini diperkenankan reschedule dengan tanpa biaya. Untuk proses refund juga akan mendapatkan pengembalian lebih bayak daripada tiket kelas promo ataupun ekonomi.
  3. Jumlah Seat
    • Tiket Kelas promo biasanya akan mendapatkan jatah seat yang terbatas. Karena pada intinya tujuan dibuat tiket promo ini untuk menarik seseorang untuk membeli tiket tersebut.
    • Tiket kelas ekonomi akan memiliki ketersediaan seat yang paling banyak di dalam sebuah pesawat.
    • Tiket kelas bisnis biasanya mendapatkan jatah seat yang lebih sedikit dari kelas ekonomi karena di kelas ini akan lebih mudah untuk memberikan layanan berkelas jika seat tidak terlalu banyak. Karena kalau terlalu banyak nantinya layanan juga tidak maksimal jika dibandingkan kalau jumlah seat sedikit.
Sekarang kita mengetahui tentang kelas-kelas pada tiket pesawat.
Tiket pesawat kelas apa yang paling anda minati ?

2 Responses to "Pembahasan Kelas Pada Tiket Pesawat"

Cek Harga Tiket Pesawat Termurah