Cari Tiket Promo Harga Termurah ?
Reservasi dan informasi
Tlp/ sms : 087738191959/ 082242354288

Ketahui Dulu Sebelum Pesan Kamar Hotel

Ketahui Tipe Kamar Hotel Saat Pemesanan
Jika anda akan bepergian ke luar kota dan anda menginap di hotel, sebaiknya anda perlu mengetahui beberapa hal tentang Pemesanan Kamar Hotel berikut :
  1. Check In
    Check in artinya waktu yang ditentukan untuk kita bisa mulai menempati kamar hotel. Untuk check in hotel bisa berbeda antara hotel yang satu dengan lainnya. Tapi pada umumnya waktu check in itu antara jam 13:00 s/d jam 14:00.
  2. Check Out
    Check out artinya batas waktu yang ditentukan oleh hotel sebagai batas akhir kita bisa menempati kamar hotel. Biasanya waktu check out antara jam 11:00 s/d jam 12:00.
  3. Tipe Kamar Hotel Berdasarkan Fasilitas
    • Standard Room
      Kamar dengan tarif termurah yang disediakan oleh hotel. 
    • Deluxe Room (DLX)
      Kamar ini tingkatannya diatas kamar standar room. Mulai dari luas kamar ataupun tampilannya.
    • Junior Suite Room (JRSTE)
      Kamar hotel tipe seperti ini dikarenakan pada suatu ruangan terdapat ruangan selain ruang tidur. Seperti ruang duduk walaupun ada beberapa hotel yang memisahkannya hanya dengan sekat saja.
    • Suite Room (STE)
      Kamar tipe ini biasanya hanya disediakan oleh hotel-hotel bintang 3 ke atas. Karena untuk Suite Room ini terdiri dari beberapa ruangan seperti ruang tidur, ruang tamu dan biasanya terdapat ruang untuk memasak. Biasanya kamar tipe ini ditempati oleh keluarga atau orang yang singgah di kota tersebut untuk beberapa hari, bahkan ada beberapa yang menggunakannya untuk jangka waktu beberapa minggu. Karena disamping sebagai tempat tidur, mereka bisa menggunakannya untuk pertemuan bisnis di ruang tamu kamar ini. Harga kamar ini biasanya yang paling istimewa di hotel tersebut.
    • Presidential / Penthouse Room
      Tipe kamar hotel ini biasanya hanya beberapa hotel di suatu negara yang memilikinya. Tipe ini memiliki beberapa ruangan yang cukup luas dan fasilitas yang ada di dalamnya adalah fasilitas terbaik dan termewah yang disediakan oleh hotel tersebut. Presidential Room atau biasa disebut Penthouse Room ini karena biasanya kamar ini berada di lantai paling atas suatu hotel. Kamar tipe ini biasanya dipakai untuk keluarga presiden atau tamu kepresidenan dan biasanya juga digunakan untuk menjamu tamu besar dari luar negri yang berkunjung ke negara tersebut. Untuk harga menginap di Presidential / Penthouse Room biasanya dipatok harga yang fantastis
  4. Tipe Kamar Hotel Berdasarkan Jumlah Ranjang
    • Single Bed
      Kamar hotel dengan 1 ranjang untuk ukuran satu orang.
    • Twin Bed
      Kamar hotel dengan 2 ranjang yang masing-masing ranjang berukuran single bed.
    • Double Bed
      Kamar hotel dengan 1 ranjang besar yang bisa digunakan untuk dua orang. Biasanya kamar ini ditempati oleh pasangan suami istri.
    • Triple Room / Family Room
      Kamar hotel berkapasitas untuk 3 orang. Bisa terdiri dari 1 Double Bed dan 1 Single Bed. Bisa juga terdiri dari 3 ranjang berukuran single bed. Kamar tipe ini biasa juga disebut Family Room karena seringnya kamar ini dipesan untuk keluarga.
  5. Breakfast
    Makanan/ minuman yang disajikan oleh pihak hotel untuk sarapan tamu hotel. Umumnya untuk makanan berupa roti bakar, sandwich atau telur goreng. Untuk minumannya biasanya susu, teh, kopi jus atau sirup buah. Jika anda memesan kamar hotel, sebaiknya anda menanyakan apa harga kamar tersebut sudah termasuk breakfast atau belum.
Pertanyaan yang sering ditanyakan.
Mengapa kita tidak bisa menempati kamar hotel langsung  pada saat tamu sebelumnya telah check out ?
Hal tersebut dikarenakan saat orang yang sebelumnya menginap check out hotel, maka pihak hotel memerlukan waktu untuk membersihkan, merapikan atau menyediakan keperluan untuk tamu hotel selanjutnya. Jadi tidak bisa waktu check in dan check out sama.

0 Response to "Ketahui Dulu Sebelum Pesan Kamar Hotel"

Posting Komentar

Cek Harga Tiket Pesawat Termurah